Seorang Ayah di Jepang Selalu Kenakan Pakaian Lusuh, Alasannya Bikin Netizen Terharu

Pengguna Twitter asal Jepang R1A (@922_riaru) belakangan ini menyadari ayahnya sering mengakan pakaian yang sudah lusuh. Dia menulis meskipun pakaian tersebut sudah bolong-bolong dia sudah mengenakannya selama 20 tahun, sudah berulangkali kaus tersebut dijahit ulang sebelum kembali rusak.

Karena bingung, R1A memutuskan untuk menanyakan kepada ayahnya “Jelek tahu, kenapa gak beli baru aja?”

Sang ayah gak pernah menjawab pertanyaan tersebut, namun R1A akhirnya berhasil mengetahui alasan kenapa ayahnya suka sekali mengenakan pakaian tersebut.

Belum lama ini dia menemukan foto album keluarganya, yang memperlihatkan ayah dan ibunya saat sedang bulan madu. Dalam foto tersebut, sang ayah mengenakan pakaian yang sama.

Ibu R1A yang telah meninggal 18 tahun lalu, juga mengenakan pakaian yang mirip. Akhirnya jelas bahwa pakaian tersebut memiliki makna spesial bagi ayah R1A, dan mungkin jadi satu-satunya cara baginya utnuk mengenang istrinya yang sudah meninggal dan momen spesial saat keduanya hidup bersama.

Menurut R1A, ayahnya mengatakan dia tidak punya niat untuk menikah kembali, karena khawatir menyakiti perasaan anak-anaknya.

https://twitter.com/922_riaru/status/897293632985718788

“Mulai saat ini, aku gak akan pernah buang apapun yang memiliki kenangan orang tua atau kakekku. Hingga sekarang, aku menertawakan ayahku dan memanggalinya cupu karena mengenakan pakaian yang sama setiap saat. Sekang aku akan menghargai kenanganku juga,” tulis R1A.

Sumber: Grapee