Pendiri Ufotable Meminta Maaf Atas Komentar Vulgar Sutradara ‘Katsugeki: Touken Ranbu’

Pendiri dan Direktur Ufotable Hikaru Kondo menuliskan permohonan maaf di situs resmi studio ini pada hari Senin setelah sutradara episode Katsugeki: Touken Ranbu, Takuro Takahashi membuat komentar yang “tidak pantas dan tidak mengenakkan” tentang serial ini.

Kondo mengungkapkan bahwa Takahashi yang menyutradarai episode delapan anime ini membuat cuitan yang tidak pantas setelah penayangan episode tersebut.

Takahashi mengaku dirinya sedang mabuk saat itu dan tidak ingat sama sekali isi komentarnya, dan cuitan tersebut telah dihapus. Namun, netizen telah mengambil gambar cuitan tersebut yang memperlihatkan bahwa Takahashi membuat komentar vulgar tentang kuda yang menjilat karakter Yagen Toshiro di sebuah adegan. Takahashi mengatakan bahwa cara kepala kuda tersebut digambar dan suara jilatannya membuat kuda tersebut terlihat seperti alat kelamin pria.

Kondo mengaakan bahwa Takahashi dan seluruh staf Ufotable telah merenungkah tindakan tersebut dan akan berusaha mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Sumber: ANN