Ini Spesifikasi PC yang Direkomendasikan Untuk Final Fantasy XV: Windows Edition

Final Fantasy XV akhirnya akan bisa dimainkan di PC, game yang dirilis untuk PC ini diberi judul Final Fantasy XV: Windows Edition. Akan ada perbaikan grafis yang dihadirkan oleh Square Enix dan oleh karenanya kamu mungkin harus mempersiapkan dana lebih untuk mengupgrade PCmu jika ingin memainkannya dengan optimal.

Lewat trailer, Square Enix sempat mencantumkan spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk memainkan Final Fantasy XV: Windows Edition:

Monitor: Mendukung 4K & HDR
GPU: Geforce 1080Ti
CPU: Intel i7 3.4ghz atau Ryzen 7 1700
RAM: 16 GB
HDD: 170GB

Besar kemungkinan ukuran data tersebut dibutuhkan lantaran Square Enix menambahkan tekstur dengan resolusi 4K dan beragam pemutakhiran lainnya. Namun bisa saja spesifikasi tersebut berubah karena saat ini Square Enix sudah menurunkan trailer yang memuat informasi di atas.

Sutradara Final Fantasy XV, Hajime Tabata dari dulu sebenarnya sudah mengatakan bahwa dirinya ingin membuat versi PC dari game ini, akhirnya keinginan tersebut bisa terwujud tidak lama lagi.

Final Fantasy XV: Windows Edition direncanakan akan meluncur pada awal tahun 2018 dan akan dapat diunduh lewat layanan Windows Store, Origin, dan Steam.

Sumber: Kotaku