Presiden Trump Akhirnya Muncul di Manga Mudazumo Naki Kaikaku

Setelah dua tahun hiatus, Hideki Ohwada akhirnya melanjutkan manga Mudazumo Naki Kaikaku (Reform Without Wasted Draws or The Legend of Koizumi). Rencananya manga ini akan dirilis di majalah Kindai Mahjong edisi September yang akan dirilis pada tanggal 12 Agustus.

Arc baru manga ini akan menceritakan sosok gadis terkenal yang akan menyelamatkan Jepang dari krisis, dimana sang gadis harus berhadapan dengan “Trump sang tiran” dari sebuah “negara di utara.”

Manga Mudazumo Naki Kaikaku merupakan sebuah manga parodi yang menggambarkan politikus, diplomat, dan kepala negara dimana masalah diplomatis dan politik internasional ditentukan lewat permainan mahjong.

Salah satu tokoh utama manga ini adalah Perdana Menteri Jepang tahun 1989, Junichiro Koizumi, bahkan judul manga ini mengambil slogan politik Koizumi sebagai referensi, yaitu: Seiiki Naki Keikaku (Reform Without Sanctuary).

Di manga ini kalian akan bisa melihat Koizumi bermain mahjong melawan tokoh-tokoh internasional seperti George W. Bush, Kim Jong-il, Vladimir Putin, Margaret Thatcher, dan lain-lain.

Manga ini pernah diadaptasi menjadi anime sepanjang tiga episode. Episode pertamanya tayang di Youtube dan Nico Nico Douga pada bulan Desember 2009. Sedangkan dua episode sisanya dirilis di DVD pada bulan Februari 2010.

Sumber: ANN