Mangaka Golden Boy: Great Teacher Onizuka Itu Jiplakan Manga Saya

Mangaka Tatsuya Egawa yang terkenal lewat karyanya, Golden Boy, hadir di acara Otona no Yoru no Wide Show Barairo Dandy (Adult Night Wide Show Rose-Colored Dandy) pada hari Rabu.

Di acara tersebut, Egawa mengklaim bahwa mangaka Great Teacher Onizuka, Tohru Fujisawa telah menjiplak manga karyanya yang berjudul Be Free!.

Egawa mengatakan saat dia menangani serial manga mingguan, Fujisawa adalah salah satu muridnya. Dia tertawa ketika mengingat hal tersebut “(Fujisawa) datang sebagai mata-mata. Dia mendengar beragam hal. Dia mendengarkan dengan baik dan pergi entah kemana setelah tiga hari.”

Mengenai Great Teacher Onizuka, Egawa mengatakan, “Itu bener-bener jiplakan manga pertamaku, Be Free!.” Ketika Egawa bertemu Fujisawa kembali, dia menambahkan bahwa Fujisawa mengakui bahwa dirinya telah menjiplak manga Be Free!. “Gak masalah sih karena dia adalah muridku,” tambah Egawa.

Manga Be Free! mengisahkan tentang guru Matematika bernama Akira Sasanishiki. Guru satu ini memiliki gaya yang unik dan gak biasa. Sasanishiki gak sungkan untuk melanggar peraturan sekolah untuk melakukan apa yang dia butuhkan untuk mendekati sang murid dan mendidik mereka tentang beragam hal yang ada di dunia. Dia sangat populer di karangan muridnya, namun karena materi ajarnya kurang bagus, staf sekolah menilainya rendah.

Sedangkan Great Teacher Onizuka sendiri menceritakan tentang Eikichi Onizuka, perjaka berusia 22 tahun mantan anggota geng motor. Dia kasar, mulutnya sering mengucapkan sumpah serampah, serta pemarah. Targetnya? Jadi guru SMU paling hebat sedunia.

Keduanya memang memiliki kesamaan, dimana kedua guru tersebut seringkali menggunakan cara yang gak biasa untuk memberikan edukasi kepada murid-muridnya.

Sumber: ANN