7 Hal Yang Menjadikan Tokyo Tidak Nyaman Untuk Ditinggali

Meskipun terlihat megah namun Tokyo sebagai ibukota negara Jepang memiliki masalah sendiri. Menuru Kotaro Hanawa yang tinggal di Tokyo, orang-orang terlalu berlebihan menilai kota ini. Lewat situs Quora dia menuliskan pendapatnya mengenai kota ini.

Ketika masih kecil, dia merasa kota yang ditinggalinya ini adalah kota terbaik dan paling mutakhir di dunia. Tokyo merupakan area metropolis terbesar di dunia dengan 37 juta penduduk, dan juga terkaya. Kota ini juga merupakan kota teraman dan paling bersih di seluruh dunia.

Namun, setelah dirinya lulus sekolah dan mengelilingi Jepang dan beberapa negara lainnya saat libur sebelum masuk universitas, dia langsung menyadari bahwa pendapatnya tersebut hanyalah sebuah ilusi berdasarkan ketidakpedulian dan sifat apatis.

7 masalah dan tantangan inilah yang menurutnya menjadikan Tokyo tidak senyaman yang dikira orang-orang.

1. Perjalanan Panjang


Kecuali kamu adalah orang kaya kemungkinan besar kamu akan tinggal di daerah pinggiran Tokyo. Dimana kamu bisa menghabiskan lebih dari 100 menit untuk bepergian ke sekolah maupun tempat kerja.

2. Bepergian Kemanapun Akan Menghabiskan Waktumu

Bukan cuma perjalanan ke sekolah. Bepergian kemanapun akan menghabiskan waktu dan uang. Kota ini terus berkembang, bahkan bepergian ke toko furnitur terdekat akan menghabiskan berjam-jam dengan menggunakan kereta atau mobil. Untuk mengunjungi bioskop di Shinjuku dan berbelanja di Odaiba akan membutuhkan waktu satu jam, dan untuk membeli Matras baru di Shin Yokohama Hanawa membutuhkan waktu 90 menit.

3. Padat, Benar-benar Padat…


Orang yang bertugas untuk mendorong penumpang untuk masuk ke kereta benar-benar ada. Hanawa mengatakan bahwa salah seorang temannya pernah bekerja paruh waktu sebagai petugas tersebut.

4. Pelecehan Seksual

Hanawa adalah seorang laki-laki. Namun dia mengakui dirinya telah diraba-raba tiga kali selama sekolah saat tengah menggunakan kereta. Jika seorang siswa laki-laki saja bisa diraba, bagaimana dengan siswi perempuannya?

5. Orang-orang Yang Membuat Depresi


Melihat orang-orang di Tokyo bisa bikin depresi. Mereka seperti robot dan diperbukan oleh sistem.

6. Biaya Hidup Tinggi

Meskipun Tokyo bukan lagi kota termahal di dunia, semuanya tetap mahal.

7. Resiko Bencana Alam

Tokyo berada di kaki gunung Fuji, gunung api terbesar di Jepang yang masih aktif. Kota ini jugaberada di empat potongan tektonik yang menjadikannya sangat waran gempa. Tidak hanya itu, ada juga ancaman taifun di akhir musim panas dan gugur.

Sumber: Quora