Ternyata Ini Alasan Hunter x Hunter Kembali Hiatus

​Setelah sempat kembali melanjutkan serialisi pada bulan Maret tahun ini ,  manga Hunter x Hunter akhirnya harus kembali hiatus.   

Edisi terbaru majalah Shonen Jump yang terbit bulan ini mengumumkan bahwa manga karya mangaka Yoshihiro Togashi ini akan kembali hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan. 

Mungkin pengumuman ini tidak terlalu mengejutkan bagi yang mengikuti manga Hunter x Hunter, karena memang judul satu ini sering kali hiatus untuk jangka waktu yang lama. 

Terakhir kali serial ini hiatus dalam waktu lama disebabkan oleh kondisi kesehatan Togashi yang memburuk, apakah hiatus kali ini disebabkan oleh hal tersebut juga? 

Berikut jawaban dari penerbit Shueisha, selaku penerbit manga Hunter x Hunter seperti dikutip dari situs Rocket News 24.

“Terakhir kalinya serial ini (Hunter x Hunter)  hiatus, disebabkan kondisi kesehatan pinggang Togashi, dan kali ini kondisinya kembali memburuk dan membutuhkan istirahat lagi. Saat ini belum bisa dipastikan kapan serial ini akan kembali dimulai.”

Pada kolom komentar di majalah Shonen Jump, mangaka ini memang pernah menulis bahwa saking parahnya kondisi pinggangnya dia bahkan tidak sanggup untuk pergi ke rumah sakit.

Mungkinkah Togashi memang sudah tidak sanggup melakukan serial mingguan? Semoga kondisi kesehatannya segera membaik dan kita bisa kembali melihat kelanjutan serial Hunter x Hunter

Sumber: Rocket News 24