5 Manga Pendek Karya Junji Ito Paling ‘Disturbing’

Bila biasanya cerita horor membuat kita ketakutan dengan menampilkan jump scare, Junji Ito paham caranya untuk membuat kita bergidik ketakutan hingga susah tidur tanpa menampilkan hal tersebut.

Junji Ito merupakan mangaka kelahiran 13 Juli 1963, namanya paling dikenal lewat karyanya yang berjudul Tomie, dan dilanjutkan dengan Uzumaki, manga sepanjang tiga jilid yang menceritakan sebuah kota yang terobsesi dengan spiral.

Tidak hanya terkenal lewat manga serinya, mangaka ini juga bisa menghadirkan cerita horor lewat manga-manga pendeknya. Buat kamu yang belum pernah membaca karyanya, malam ini kamu bisa mencoba membaca 5 manga berikut.

1. Tomio: Red Turtleneck

Manga ini bermula ketika Tomio dan pacarnya mengunjungi seorang peramal. Peramal cantik ini berhasil memikat hati Tomio hingga akhirnya dia memutuskan untuk selingkuh dengannya. H

anya saja Tomio tidak menyadari bahwa peramal ini memiliki ketertarikan khusus terhadap kepala, dan berhubungan dengannya adalah kesalahan besar.

2. Thing That Drifted to Shore

Thing That Drifted Ashore, menceritakan tentang penemuan sesosok makhluk raksasa mencurigakan dari dalam laut yang terdampar di sebuah pantai. Orang-orang yang berusaha menganalisa makhluk ini menemukan fakta yang mengejutkan dan dijamin bisa bikin kamu ikut merinding.

3. My Dear Ancestors

Cerita pendek satu ini juga sudah diadaptasi menjadi anime di serial anime Junji Ito Collection. Menceritakan tentang keluarga yang memiliki tradisi aneh.

4. Army of One

Manga Army of One merupakan manga pendek yang disisipkan di akhir manga Hellstar Remina. Manga pendek ini sering disebut-sebut sebagai magnum opus, mahakarya dari Junji Ito. Manga ini mengisahkan tentang sosok pembunuh berjulukan “stitch murders”, dikarenakan korbannya selalu ditemukan dalam kondisi terjahit satu sama lain.

5. The Enigma of Amigara Fault

Amigara Fault boleh dibilang salah satu manga Junji Ito paling memorable buat saya. Cukup google saja judulnya dan mungkin kalian akan tahu mengapa manga ini sangatlah susah untuk dilupakan.