10 Manga Petualangan Paling Populer di Jepang

Dari sekian banyak genre manga yang ada, mungkin manga petualangan adalah salah satu yang paling menarik. Karena selain menampilkan kejutan demi kejutan, banyak diperlihatkan juga aksi-aksi keren. Tapi, dari sekian banyak manga dengan genre petualangan, mana sih yang menjadi favorit pembaca manga di Jepang?

Pada tanggal 27 hingga 29 Juli yang lalu, situs Goo Ranking melakukan suvei terhadap 500 orang di Jepang untuk mengetahui manga dengan genre petualangan mana yang paling menarik bagi mereka, dan peringkat pertamanya mungkin sudah bisa kamu tebak.

10. Magi (28 suara)

magi

8. Nanatsu no Taizai (31 suara)

nanatsu no taizai

8. Arslan Senki (31 suara)

arslan senki

6. Dr. Slump (34 suara)

dr_slump

6. Fullmetal Alchemist (34 suara)

fullmetalalchemist

5. JoJo’s Bizarre Adventure (44 suara)

jjba

4. Naruto (45 suara)

naruto

3. Hunter x Hunter (47 suara)

gon-and-gings-shadow
Meskipun mangakanya sering banget hiatus dan kualitas gambarnya naik turun, dari segi cerita manga karangan Togashi-sensei ini memang seru banget. Petualangan seru, musuh kuat yang kadang harus dikalahkan mati-matian oleh Gon dan kawan-kawannya serta cerita yang kadang gak bisa ditebak, gak heran seri ini jadi favorit.

2. Dragon Ball (82 suara)

dragonball manga
Mungkin saking populernya judul satu ini, jika kamu menanyakannya ke orang yang gak pernah baca manga sekalipun mereka pasti pernah mendengarnya. Meskipun serial manganya sudah tamat sejak lama, Songoku dan kawan-kawannya masih sering menyapa penggemarnya lewat beragam media lain, seperti film misalnya.

1. One Piece (180 suara)

manga petualangan
Manga karangan Eiichiro Oda ini memang seru banget. Menceritakan tentang petualangan Luffy dan kawan-kawannya dalam mencari harta karun One Piece di era kejayaan bajak laut. Sudah mendapatkan beragam adaptasi anime dan film layar lebar, manga petualangan ini juga sudah terjual jutaan eksemplar di Jepang.

Sumber: Honeyfeed