Studio Animasi Besar Asal Jepang Akan Tangani Adaptasi Anime ‘To the Moon’

Lewat video yang diunggah di Youtube, pembuat game indie Kan Gao dari studio Freebird Games mengumumkan pada hari Jumat bahwa game “To the Moon” akan mendapatkan adaptasi film anime.

Gao menyatakan bahwa proyek ini merupakan kolaborasi antara China dan Jepang, dengan pendanaan dari pihak perusahaan China, dan perushaaan Jepang memproduksi filmnya.

Gao mengatakan belum bisa memastikan perusahaan mana yang akan terlibat dalam proyek ini, namun mengungkapkan bahwa perusahaan ini adalah “pemain yang sangat besar di industri animasi.” Dalam deskripsi video yang diunggah di Youtube tertulis bahwa “perusahaan produksi anime kelas satu” terlibat dalam pembuatannya.

Gao menambahkan bahwa adaptasi ini dapat terwujud berkat Ultron Event Horizon, perusahaan yang berbasis di Beijing, dan dikatakan bahwa dana yang disediakan “lebih banyak dari dana produksi Kimi no Na wa.” Gao sendiri akan terlibat dalam penulisan naskah dan penasehat.

To the Moon dirilis oleh Freebird Games pada tahun 2011, dan menceritakan tentang dua orang dokter yang masuk ke dalam memori seseorang yang sedang sekarat untuk memenuhi keinginannya untuk pergi ke bulan.

Pada Desember lalu, Freebird Games merilis sekuel game ini yang berjudul Finding Paradise, sebelumnya pada tahun 2014 studio itu juga merilis A Bird Story, mini episode yang menghubungkan To the Moon dengan Finding Paradise.

Sumber: ANN