‘Fuku wo Kiru Nara Konna Fuu ni’, Belajar Soal Fashion Sambil Baca Manga

Fashion mungkin bukan sesuatu yang diperhatikan oleh wibu, khususnya wibu cowok, tapi bagi kamu yang sedang berusaha untuk tampil lebih layak lantaran ingin lebih percaya diri atau sukses ngegebet cosplayer incaranmu gak ada salahnya mulai memperhatikan pakaian yang kamu kenakan.

Tapi ngebaca atau browsing info-info tentang fashion bisa jadi kegiatan yang melelahkan bagi seorang wibu, tapi jangan khawatir karena kini kamu bisa mendapat inspirasi gaya berpakaian dengan membaca manga Fuku wo Kiru Nara Konna Fuu ni (If You’re Gonna Dress up, Do It Like This) yang dikarang oleh Yae Shimano.

Manga ini menceritakan tentang seorang pegawai kantoran bernama Yuusuke, meskipun terbilang cukup sukses menjalani karirnya sebagai pegawai kantoran, begitu tiba di rumah dia kembali menjadi sosok biasa, yang suka main game dan punya sense fashion yang parah.

Namun, semua itu berubah ketika dia menghadiri acara reuni dengan teman-temannya, dan mendapati kenyataan bahwa gaya pakaiannya sangatlah parah. Sekarang, dengan bantuan dari saudara perempuannya Tamaki, Yuusuke kini mulai mencoba merubah gaya berpakaiannya.

Jangan membayangkan kalau kalian akan disodori saran untuk membeli pakaian-pakaian mahal, karena dalam manga ini, Yuusuke berbelanja pakaian di toko-toko yang boleh dibilang terjangkau untuk standar orang Jepang.

Tips-tipsnya pun bisa langsung kamu ikuti, seperti mengenakan celana yang pas di badan kamu, padu padakan warna celana dengan sepatu dan kaus kaki, hingga tips utama: percaya diri dengan fashion yang sudah kamu pilih.

Manga Fuku wo Kiru Nara Konna Fuu ni yang terbit dibawah label Young Ace Up ini terbit semenjak tahun 2015 dan hingga kini sudah memiliki 6 jilid.