Setelah Fairy Tail, Selain Manga Baru Hiro Mashima Juga Punya Sebuah Proyek ‘Rahasia’

Mangaka Fairy Tail, Hiro Mashima mengungkapkan lewat akun Twitternya pada hari Senin bahwa dia tengah mengerjakan sebuah proyek rahasia. Dia menjelaskan bahwa dirinya sedikit pusing karena mengerjakannya bersamaan dengan manga barunya, Fairy Tail, dan juga proyek yang masih dia rahasiakan ini.

Mashima mengungkapkan bahwa “Ide bermunculan terus menerus” untuk manga barunya.

Pada April lalu, Kodansha memperlihatkan sketsa untuk manga baru Mashima. Meskipun tidak mengungkapkan detil apakah judul ini akan dirilis serentak di seluruh dunia, namun penerbit ini mengungkapkan “Jepang… Amerika… Eropa… Dunia menanti… Tujuh bulan semenjak akhir dari Fairy Tail. Sekarang petualangan baru menanti. Pada 27 Juni 2018, serial baru dari Hiro Mashima dimulai!”

Manga baru Mashima ini nantinya akan dirilis di edisi ke-30 tahun 2018 majalah Weekly Shonen Magazine yang akan dirilis pada 27 Juni.

Mashima sempat mengeluarkan bocoran mengenai serial manga terbarunya pada Januari lalu, “Ini akan menjadi bentuk baru dari fantasi,” ujarnya. Dia juga menambahkan bahwa “Plue akan nongol,” di manga terbarunya.


Manga Fairy Tail karya Mashima tamat tahun 2017

Mashima juga mengumumkan pada April, bahwa manga sekuel Fairy Tail yang tengah digarap akan hadir bentuk manga spinoff. Dia juga mengumumkan bahwa Fairy Tail tidak hanya akan mendapatkan satu spinoff, melainkan dua. Hanya saja, Dia tidak memastikan bahwa salah satu atau keduanya akan digambar langsung olehnya.

Sumber: ANN