Sedang Pedekate Dengan Cosplayer? Perhatikan Hal-hal Sederhana Ini Sebelum Kamu Kecewa

Yang namanya cinta katanya memang bisa datang kapan saja, bisa jadi salah satu kasusnya adalah saat seorang cowok sedang menghadiri acara Jejepangan dan tiba-tiba saja melihat seseorang sedang cosplay jadi karakter waifunya.

Boleh jadi semenjak saat itu sang cowok merasakan yang namanya cinta pada pandangan pertama, dan mulailah dia berjuang untuk mencari cara untuk lebih dekat dengan cosplayer idamannya ini.

Bisa jadi kisah seperti ini juga pernah dialami olehmu, atau bahkan kini tengah mengalami masa-masa kecut manis jatuh cinta. Nah, sebelum kamu terjerumus lebih dalam dan bisa jadi berakhir dengan kekecewaan mendalam, ada hal-hal sederhana yang musti kamu perhatikan saat sedang pedekate dengan cosplayer, yaitu:

1. Komentar Dibales Bukan Berarti Dia Naksir Sama Kamu

Setelah mencari-cari di FB kamu akhirnya berhasil menemukan akun facebook cosplayer yang berhasil merebut hati kamu ini. Gak lama permohonan pertemanan kamu diterima olehnya, dan mulailah kamu getol untuk mengikuti kegiatan sehari-hari dirinya di media sosial.

Gak jarang kamu juga membubuhkan tanda suka, ataupun reaksi lainnya, sembari meninggalkan komentar dengan kadar gombal lumayan tinggi. Luar biasanya lagi kamu langsung ge-er begitu dia membalas dengan tulisan “Terima kasih” atau kalimat lainnya.

Balasan ini langsung membuatmu besar kepala, dan ngerasa bahwa si dia mulai dekat dengan kamu. Sayangnya gak, coba deh perhatikan komentar gombal lainnya dari ‘saingan-sainganmu’. Kalau dibalesnya mirip-mirip juga, ya bisa jadi dia memang berusaha baik ke semua orang.

2. Mau Difoto Bareng Bukan Pertanda Dia Sudah Mau Dekat Sama Kamu

Cosplayer idamanmu ini mau foto bareng denganmu, gak butuh waktu lama hatimu langsung berbunga-bunga, karena ngerasa bisa lebih dekat. Yah, sayangnya mungkin ada selusin cowok lain yang juga foto bareng dengan dirinya, jadi boleh dibilang kamu gak sespesial itu kalau kamu bisa foto bareng dengannya.

Ngomong-ngomong soal foto bareng, kalau kamu adalah seorang fotografer, dan sedang jatuh cinta sama cosplayer kemudian ngajak foto session cuma berduaan, terus ditolak. Hal ini menandakan sudah saatnya kamu mundur sejenak, atau mungkin langsung move-on deh.

3. Sering Chatting Sama Kamu Bisa Jadi Karena Dia Menganggapmu Sebagai Teman Yang Baik

Kalau komentar dan foto cuma dianggap biasa saja, tentunya beda kan kalau sudah saling membalas chatting? Gak juga. Coba cek isi chatting kamu dengan si doi, kalau isinya cuman ngebahas fandom anime dan sebangsanya dan dia selalu mengelak dan mengalihkan pembicaraan kalau sudah terlalu bersifat pribadi, bisa saja kamu cuma dianggap teman ngobrol yang baik.

Untuk urusan fandom, gak kurang dan gak lebih. Sekian.

4. Sekalipun Status FBnya Masih Single Bukan Berarti Dia Gak Punya Pacar

Percaya deh, gak sedikit cosplayer yang kelihatannya masih single, gak keberatan berteman akrab dengan cowok, tapi ternyata sudah punya pacar. Banyak alasan kenapa mereka memilih untuk merahasiakan hubungannya, mulai dari menjaga popularitas, memang mau merahasiakan urusan pribadinya, atau mungkin karena pacar mereka riaju dan memilih untuk gak mau kenal dengan komunitas cosplayer.