Kasus Melonpan Bisa Jadi Pengingat Kamu Untuk Mikir-mikir Sebelum Memamerkan Kewibuanmu

Sekalipun kamu bilang gak tahu soal seorang otaku asal Swiss yang namanya melonpan tapi kemungkinan besar kamu sudah pernah sekali dua kali melihat tingkah lakunya di internet.

Belum lama ini dia sempat curhat di internet, lantaran karirnya sedang dalam masalah karena bosnya mengetahui tingkah lakunya di internet selama ini.

“Akun Twitter-ku diketahui oleh bosku dan sekarang aku dalam masalah. Aku pikir banyak yang tahu bahwa aku mesum! Jadinya aku menghadapi tantangan yang belum pernah kuhadapi. Haruskah aku menghapus akunku, tobat, atau mencari pekerjaan baru? Masalah sulit!”

Untuk kamu yang memang belum pernah melihat tingkah laku melonpan, mungkin foto satu ini bisa memberi sebuah gambaran singkat.

Tidak lama setelahnya Melonpan kembali mengeluarkan cuitan, dia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari sesama pengguna Twitter.

“Sudah kuputuskan! Meskipun jadi pengangguran, aku akan menempuh jalan mesum! Meskipun aku sepenuhnya sadar dengan mengunggah gambar dan video akan mencoreng nama kantorku (UBS), aku gak bisa menjadikan akun ini pribadi. Switzerland merupakan negara mesum yang bebas!”

Seminggu setelahnya Melonpan memutuskan untuk memulai karir baru di DHL, yang sayangnya tidak bertahan lama.

“Karena banyak keluhan, aku dipecat di hari pertama. Kupikir aku akan kembali bekerja di UBS dan melamar di departemen dimana orang-orang tidak mengenali aku. Sulit menjadi pria mesum, tapi aku akan berusaha sebaik mungkin!”

Kejadian yang dialami Melonpan ini boleh jadi bisa mengingatkan kita untuk lebih berhati-hati mengunggah konten wibu di akun media sosial. Boleh jadi dia cukup beruntung karena berasal dari negara Eropa yang terkenal lebih bebas, VVibu bisa bayangkan apa yang terjadi kalau dia adalah warga negara Indonesia, sudah dipecat bisa jadi pintu rumah langsung digedor-gedor.