Toei Animation Bentuk Departemen Khusus Untuk Tangani Dragon Ball

Lewat siaran kepada investor, Toei Animation mengumumkan bahwa mereka akan melakukan perombakan departemen yang akan efektif per 1 April 2018. Salah satunya adalah departemen yang akan khusus merencanakan animasi dan produksi proyek Dragon Ball.

Atsushi Suzuki yang merupakan produser beberapa seri anime seperti Digimon Adventure tri. dan Expelled from Paradise yang merupakan kepala pengembangan bisnis di Toei Animation akan dipercaya untuk mengepalai Departemen ini.

Shueisha, penerbit manga Dragon Ball sebelumnya telah melakukan langkah serupa, pada Juni 2016 mereka mendirikan “Dragon Ball Room”, divisi yang khusus menangani Dragon Ball.

Akio Iyoku, yang merupakan kepala editor majalah V Jump ditugasi untuk mengepalai divisi tersebut. Departemen ini “hanya berpikir tentang Dragon Ball”, dan bertugas untuk menghadirkan ide baru untuk konten seri Dragon Ball, mengoptimalkan dan mengembangkannya sebagai sebuah brand.

Mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama mengatakan bahwa dia percaya bahwa tim ini adalah orang-orang yang dapat dipercaya olehnya. “Hebat banget sekarang aku gak perlu melakukan apapun,” ujarnya bercanda.

Sumber: ANN