Anime Sword Art Online: Alicization Tayang Oktober 2018

Pada tanggal 24 Maret, Aniplex mengumumkan bahwa serial tv anime Sword Art Online: Alicization, adaptasi ketiga untuk serial light novel Sword Art Online karya Kawahara Reki, akan tayang pada bulan Oktober 2018.

Akun twitter resmi dari serial anime Sword Art Online juga mulai mengunggah ilustrasi dan teaser terbaru.

Adaptasi ini nantinya akan mengangkat bagian cerita paling panjang dari novel Sword Art Online. Sebelumnya, pada acara “SAO and GGO New Anime and Original Work Stage”, Kazuma Miki, editor light novel dan produser anime Sword Art Online, memastikan bahwa anime Sword Art Online: Alicization akan menceritakan keseluruhan bagian cerita arc Alicization.

Sword Art Online: Alicization akan kembali menghadirkan Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kirito dan Haruka Tomatsu sebagai Asuna. Ai Kayano akan mengisi suara Alice, dan Nobunaga Shimazaki sebagai Eugeo.

Serial ini pertama kali diadaptasi menjadi serial TV anime sepanjang 25 episode pada tahun 2012, setelahnya season keduanya tayang di tahun 2014.

Berbeda dengan prekuelnya, kali ini Tomohiko Ito akan digantikan oleh Manabu Ono sebagai sutradara di studio A-1 Pictures.

Sumber: Crunchyroll