Gara-gara Situs Lowongan Kerja, Saham Perusahaan Game Cave Melesat 7.1 Persen

Baru-baru ini situs lowongan kerja di Jepang CareerIndex menampilkan lowongan yang menginformasikan bahwa pengembang game Cave tengah mencari staf untuk game Yakuza. Game Yakuza, merupakan serial yang digarap oleh Sega dan hingga 2017, serial ini berhasil terjual sebanyak 10,5 juta unit.

Iklan itu ternyata sebuah kesalahan dari CareerIndex, namun menurut IT Media, kesalahan ini mengakibatkan harga saham Cave mengalami peningkatan sebesar 7,1 persen.

Cave sendiri merupakan pengembang game yang terkenal lewat game danmakunya, namun belakangan ini mereka lebih sering membuat game untuk smartphone.

Dalam lowongan kerja itu dikatakan bahwa Cave bertugas untuk membuat perencanaan untuk studio Yakuza, termasuk penulisan naskah dan menggambar konsep aslinya.

Namun, CareerIndex akhirnya mengakui kesalahan mereka, dan menghapus lowongan tersebut, mengakibatkan saham Cave kembali turun sebesar 4,8 persen.

Juru bicara Cave mengatakan kepada IT Media, “Kami tidak ada kaitannya dengan (game) Yakuza dan tidak terlibat dalam pengembangannya.”

Situs CareerIndex mengatakan bahwa mereka menerima informasi itu dari situs yang bekerjasama dan menampilkannya begitu saja. “Mungkin orang yang bertugas di situs itu salah mengirimkan daftar yang menjadi permasalahan. Namun, kami seharusnya juga memeriksanya.”

Sumber: Kotaku