Film Dragon Ball Super Tayang 14 Desember 2018

Edisi terbaru majalah Weekly Shounen Jump mengungkapkan bahwa film Dragon Ball Super akan tayang di Jepang pada tanggal 14 Desember 2018.

Film yang merupakan adaptasi anime layar lebar ke-20 kalinya bagi serial Dragon Ball ini cerita dan desain karakternya akan langsung ditangani oleh sang mangaka, Akira Toriyama.

Lewat sambutan dalam situs resminya, Toriyama mengatakan bahwa film ini akan melanjutkan cerita serial TV animenya, setelah Tournament of Power berakhir.

“Sama seperti Battle of Gods, Resurrection ‘F’, kali ini aku juga yang menulis ceritanya. Aku juga telah menggambar beberapa hal untuk mereka, seperti ilustrasi desain. Saya sibuk seperti biasa, dan meskipun sedang tidak melakukan serialisasi, Aku masih punya waktu untuk memikirkan tentang anime yang biasanya tidak punya waktu untuk ikut campur tangan. Jadi, Aku berharap kalian menantikannya!” tulisnya.

Lewat trailer yang ditampilkan pada acara Bandai Namco Entertainment 2018 yang digelar awal minggu ini, diperlihatkan bahwa Goku akan melawan musuh baru yang detilnya masih belum terungkap, namun melihat perubahan wujudnya, bisa jadi Goku akan kembali menghadapi bangsa Saiya lainnya.

Akio Iyoku selaku Direktur Unit Dragon Ball di Shueisha mengatakan bahwa “Dunia Dragon Ball belum berakhir, nantikan lebih banyak konten!”