6 Keuntungan Menikmati Liburan Musim Panas di Jepang

Kehabisan tiket murah untuk pergi ke Jepang di musim semi ini? Gak usah kelewat sedih, karena kamu masih bisa buru-buru berburu tiket murah untuk liburan musim panas di Jepang.

Memang sih kamu gak bisa melihat bunga sakura dan suhu udara di negara matahari terbit itu akan lebih tinggi ketimbang musim lainnya. Tapi ada beragam keuntungan lainnya yang bisa kamu nikmati loh, seperti:

1. Harga Tiket Lebih Murah

Berbeda dengan musim semi yang tidak cuma diminati oleh wisatawan mancanegara tapi juga wisatawan dalam negeri. Biasanya wisawatan mancanegara maupun dalam negeri tidak begitu berminat liburan di Jepang saat musim panas.

2. Lebih Sepi

Karenanya, gak heran kalau liburan musim panas di Jepang jauh lebih sepi dibandingkan musim-musim lainnya. Kamu akan bisa menikmati dengan lebih santai beragam tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi orang di musim semi maupun musim gugur.

3. Ada Beragam Festival

Gak usah khawatir kalau kamu mengunjungi Jepang di musim panas. Ada beragam acara festival digelar di negara ini pada musim panas. Seperti misalnya Kanto Matsuri di Akita, Tanabata Matsuri di Sendai, di Gion juga ada Gion Matsuri yang digelar sepanjang bulan Juli.

4. Lihat Meriahnya Pesta Kembang Api

Bagi orang Jepang, musim panas identik dengan kembang api, karenanya gak heran kalau kamu akan dapat menikmati kemeriahan pesta kembang api apabila mengunjungi negara ini di musim panas.

Salah satu yang paling heboh dan ditunggu-tunggu adalah pesta kembang api di sungai Sumida, Tokyo. Yang biasanya digelar di akhir bulan Juli.

5. Makanan Musim Panas di Jepang

Ada beberapa makanan Jepang yang lebih nikmat saat dimakan di musim panas, salah satunya adalah zaru soba, soba dingin yang dimakan dengan dicelupkan ke saus bernama tsuyu.

Selain itu kamu juga akan dapat menikmati es krim dengan beragam rasa yang tentunya akan jadi semakin nikmat jika dinikmati di tengah teriknya matahari musim panas.

6. Melihat Bunga-bunga Bermekaran

Bunga sakura memang cuma mekar di musim semi, tapi sakura bukanlah satu-satunya pohon bunga yang ada di Jepang. Di musim panas kamu dapat melihat keindahan bunga matahari di Padang Bunga Matahari Akeno yang terletak di kota Hokuto prefektur Yamanashi, atau melihat bunga Lavender di Hokkaido

Namun, kalau kamu gak tahan panas memang ada baiknya menghindari bulan Agustus, saat suhu udara sedang tinggi-tingginya. Coba deh mulai cari tiket murah sebelum bulan itu, atau sesudahnya. Alternatif lainnya adalah mengunjungi Jepang bagian utara, seperti Hokkaido.