Hochi: Kalafina Bubar di Akhir Musim Semi 2018

Surat kabar Hochi melaporkan bahwa grup vokal Kalafina memutuskan untuk bubar di akhir musim semi 2018. Ketiganya mengatakan bahwa keputusan ini disebabkan kepergian Yuki Kajiura dari label musik ini pada bulan Februari lalu.

Kajiura bukan cuma kreator dan komposer Kalafina, namun juga penunjuk arah grup Kalafina. Karenanya tidak mengherankan apabila Kalafina bubar setelah kepergiannya.

Anggota grup vokal ini sulit untuk tetap bersama tanpa Kaijura. Akhirnya, mereka memutuskan untuk melanjutkan karirnya masing-masing.

Menurut berita resminya, Kalafina memang sudah tidak memiliki rencana untuk kedepannya, baik dalam bentuk rilis album maupun konser. Konser yang akan digelar pada tanggal 11 Maret nanti kemungkinan besar akan menjadi penutup penampilan Kalafina.

Acara radio Kalafina Club di bayfm radio juga akan berakhir pada awal April 2018.

Kalafina dibentuk oleh Yuki Kajiura pada tahun 2007 dan memulai debutnya di tahun 2008. Namanya mulai terkenal di kancah nasional maupun internasional berkat penampilannya mengisi lagu di berbagai judul anime.

Kajiura memutuskan untuk hengkang dari label Space Craft Produce pada 21 Februari, keputusan ini tampaknya disebabkan adanya perbedaan pendapat antara dirinya dengna pihak manajemen.

Saat itu dia mengatakan bahwa memang akan ada perubahan status Kalafina, dan tidak bisa mengatakan apakah Kalafina akan tetap sama seperti sebelumnya. Namun, dia mengatakan bahwa dirinya menghormati anggota grup dan ingin tetap mendukung mereka.

Sumber: Jpopasia