Serial TV Anime Sword Art Online Alternative Gun Gale Online Tayang 7 April

Dalam gelaran Game no Dengeki Thanks Festival 2018 featuring Dengeki Bunko diumumkan bahwa serial TV anime Sword Art Online Alternative Gun Gale Online yang diadaptasi dari novel karangan Keiichi Sigsawa akan tayang di TV Jepang mulai 7 April 2018.

Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online menceritakan tentang Karen Kohiruimaki, mahasiswi dengan tinggi 183cm yang merasa khawatir dengan tinggi badannya, dan tidak bisa berinteraksi dengan baik di dunia nyata. Namun saat dirinya bermain Gun Gale Online, dia menjadi Llenn, avatar setinggi 150cm yang berpakaian serba pink.

Suatu hari dia bertemu dengan gamer lain dengan avatar wanita berkulit coklat bernama Pitohui. Keduanya bermain bersama, hingga suatu hari Pitohui membujuk Karen untuk ikut serta dalam “Squad Jam,” versi Battle Royale dari Bullet of Bullets Tournament.

Dalam adaptasi anime ini, karakter Llenn akan diisi suaranya oleh Tomori Kusunoki sedangkan Pitohui oleh Yoko Hikasa. Seiyuu Kazuyuki Okitsu akan berperan sebagai M, sedangkan Chinatsu Akasaki akan menjadi Fukaziroh.

Adaptasi serial light novel spinoff dari seri Sword Art Online ini akan menghadirkan lagu opening berjudul Ryuusei yang dinyanyikan oleh Eir Aoi yang baru saja kembali dari hiatusnya.

Sumber: Crunchyroll