Coca-Cola Akan Luncurkan Minuman Beralkohol di Jepang

Coca-Cola Jepang berencana untuk meluncurkan minuman beralkohol kalengan di negara sakura itu. Hanya saja, produk ini akan dijual terbatas, hanya di Jepang. Menurut The Financial Times, Coca Cola tidak berencana untuk meluncurkan produks serupa di negara lain.

Di Jepang, selain menjual minuman bersoda, Coca-Cola juga merilis beragam minuman lainnya seperti teh dan kopi. Karenanya, langkah bisnis yang diambil Coca-Cola dengan meluncurkan minuman beralkohol tidak begitu mengejutkan.

Nantinya, Coca-Cola akan fokus ke segmen chu-hai, minuman alkohol ringan yang biasa mengandung kadar alkohol 3-9 persen yang dikombinasikan dengan air bersoda, dan beragam tambahan rasa, seperti lemon misalnya.

Chu-hai kalengan merupakan minuman beralkohol murah di Jepang, dan pasarnya terus bertambah besar di Jepang. The Financial Times melaporkan bahwa pasar chu-hai telah tumbuh sebnayak 40 persen semenjak tahun 2011.

Coca-cola akan berhadapan dengan pemain lokal yang sudah lama terjun ke segmen ini, seperti: Suntory, Kirin, dan Takara Shuzo.