Yubari King, Melon Jepang Seharga Ratusan Juta Rupiah

Mungkin dilema ini hanya bisa dialami seorang sultan, membeli patung waifu ukuran manusia atau melon seharga ratusan juta rupiah untuk makanan pencuci mulut. Kalau pilihan yang diambil adalah yang kedua, boleh jadi melon Jepang Yubari King jadi pilihannya.

Melon yang berasal dari kota Yubari yang terletak di Hokkaido ini memang seringkali masuk ke jajaran makanan paling mahal sedunia. Bahkan pada tahun 2016 lalu, dalam sebuah pelelangan, melon asal Yubari berhasil memecahkan rekor melon termahal. Gak tanggung-tanggung, saat itu sebutir melon berhasil terjual dengan harga 3 juta Yen atau sekitar 390 juta Rupiah!

Angka ini jauh di atas rekor sebelumnya, 2,5 juta Yen yang terjual di tahun 2008 dan 2014.

Di Jepang, buah-buahan mahal memang sudah biasa, umumnya buah-buahan dengan harga selangit ini bukan untuk dikonsumsi pribadi, melainkan jadi hadiah.

Salah satu toko yang menawarkan buah-buahan mahal untuk dijadikan hadiah adalah Sembikiya. Toko buah yang berada di Ginza ini dapat menjual 200 melon seharga jutaan rupiah setiap harinya. Pembelinya biasanya membeli sebagai hadiah ke bos maupun klien.