Fuji TV Umumkan Film Sekuel Kotetsujo no Kabaneri

Pada acara Plus Ultra Fuji TV Anime Lineup Presentasion 2018, Fuji TV mengungkapkan film sekuel Kotetsujo no Kabaneri: Unato Kessen (Kabaneri of the Iron Fortress: Unato Decisive Battle).

Film ini akan menjadi sekuel langsung serial TV anime Kotetsujo no Kabaneri, dan mengambil tempat setengah tahun setelah cerita aslinya. Sutradara Tetsuro Araki menegaskan bahwa film ini bukanlah spinoff melainkan sekuel Kotetsujo no Kabaneri.

Pada acara ini, Fuji TV juga mengumumkan bahwa game besutan DMM berjudul Kotetsujo no Kabaneri – Ran – Hajimaru Michiato (Kabaneri of the Iron Fortress -Revolt- Beginning Tracks) akan dirilis pada musim panas 2018.

Kotetsujo no Kabaneri mengisahkan tentang umat manusia yang berlindung didalam benteng yang disebut statiun dalam rangka menghadapi serbuan mayat hidup dengan jantung terbuat dari baja yang dijuluki “Kabane.”

Serial TV animenya sendiri boleh dibilang merupakan ajang reuni staf yang menangani serial anime Shingeki no Kyojin, sama-sama disutradarai Tetsuro Araki di Wit Studio.

Kotetsujo no Kabaneri pertama kali tayang di Jepang pada April 2016, dan telah mendapatkan dua adaptasi film anime kompilasi pada tahun 2017.

Sumber: ANN