Wisatawan Asal Indonesia Semakin Sering Kunjungi Jepang

Jepang boleh jadi destinasi liburan impian dan favorit banyak orang, bukan cuma para vvibu. Buktinya, kunjungan turis Indonesia ke Jepang pada tahun lalu mengalami peningkatan.

Berbicara pada gelaran Japan Trave Fair di Jakarta, yang berlangsung dari Kamis ini, Hideki Tomioka, Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization (JNTO) mengungkapkan hal itu.

“Tahun lalu ada sekitar 350 ribu turis Indonesia ke Jepang, yang menunjukkan peningkatan 30%,” kata Tomioka.

Secara keseluruhan, menurut JNTO, dari Januari hingga Desember 2017 terdapat setidaknya kurang dari 28.690.900 wisatawan asing yang mengunjungi Jepang.

Dari angka tersebut, 352.200 merupakan wisatawan asal Indonesia. Bicara soal waktu kunjungan, ternyata wisatawan Indonesia lebih memilih datang ke Jepang pada musim semi dan musim dingin. Hal itu terlihat dari pengunjung yang datang dari Indonesia ke Jepang ada bulan April sebesar 45.215, dan Desember 52.300.

Tomioka berharap bahwa tahun 2018 ini terjadi peningkatan lagi untuk kunjungan turis Indonesia ke negara matahari terbit itu.

“Kalau kami mengharapkan 30% tahun ini kemunkinan kunjungan sekitar 440-450 ribu orang,” ujarnya.

Hal yang tidak mustahil untuk tercapai, mengingat bahkan sekarang sudah ada low cost airline yang terbang langsung ke Jepang. Untuk kamu yang masih bermimpi untuk pergi ke Jepang, gak ada salahnya mencoba membaca artikel tips hemat pergi ke Jepang.