Mangaka Toriko Luncurkan Manga One-shot Berjudul Build King

Senin lalu, Shueisha mengumumkan bahwa mangaka Mitsutoshi Shimabukuro yang membuat Toriko akan menerbitkan manga one-shot baru berjudul Build King, yang akan terbit di majalah Weekly Shounen Jump edisi 21-22 yang akan terbit tanggal 23 April.

Shimabukuro menamatkan manga Toriko karyanya pada November 2017. Manga ini telah terbit di Weekly Shonen Jump semenjak 2008 dan telah diadaptasi menjadi serial anime di tahun 2011-2014.

Sebelum membuat Build King, dia juga pernah menerbitkan manga one-shot berjudul Chingiri di majalah Weeklu Shounen Jump dan juga manga komedi berjudul Warai no Ouji Penpenpen di majalah Saikyou Jump pada bulan April. Dia juga membuat Jiji 100% dan Halftime, keduanya adalah manga one-shot yang terbit di majalah Weekly Shonen Jump pada bulan September.

Selain itu, penerbit ini juga mengumumkan bahwa serial pendek baru untuk serial Hoshin Engi besutan Ryu Fujisaki akan mulai terbit di majalah Weekly Young Jump edisi 21-22 yang terbit tanggal 26 April.

Shueisha juga mengumumkan bahwa manga Terraformars karya Yu Sasuga dan Kenichi Tachibana akan berlanjut di edisi yang sama. Manga ini telah hiatus semenjak bulan Maret 2017, karena alasan kesehatan Yu Sasuga.

Sumber: ANN