Karya Baru Masashi Kishimoto Mangaka ‘Naruto’ Akan Hadir Dalam Format Serial Mingguan

Hiroyuki Nakano, kepala editor majalah Weekly Shounen Jump, mengungkapkan bahwa karya baru Masashi Kishimoto akan hadir dalam bentuk serialisasi manga, bukan cuma manga one-shot. Nakano yang berbicara pada peluncuran proyek baru di hari Senin ini juga memastikan bahwa pengerjaannya tengah berlangsung.

Pada Oktober 2015, Kishimoto memastikan bahwa dia tengah membuat rencana untuk manga barunya, yang akan menghadirkan cerita fiksi ilmiah.

Setelahnya pada Agustus 2016 mengulangi kembali pernyataannya bahwa dia tengah merencanakan karya barunya, dan telah selesai melakukan riset yang berkaitan dengannya.

Pada Desember 2017, Kishimoto mulai memperlihatkan sedikit cuplikan dari karya barunya yang akan diluncurkan pada tahun 2018.

Kishimoto menamatkan manga Naruto pada November 2014, 15 tahun setelah serialisasinya dimulai di majalah Weekly Shonen Jump. Meskipun sudah tamat, Kishimoto masih tetap menangani beberapa karya yang berkaitan dengan Naruto.

Dia menulis sekuel sepanjang satu jilid berjudul Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Sping. Kishimoto juga menangani naskah dan desain karakter, serta menjadi pengawas utama untuk produksi Boruto: Naruto the Movie. Juga novel yang menceritakan kelanjutan cerita setelah manganya berakhir.

Sumber: ANN