Di Novel Isekai Ini, Pegawai Yang Mati Karena Kebanyakan Kerja Terlahir Kembali Menjadi Anjing

Seorang pria mati di dunia ini dan terlahir kembali di dunia lain sebagai sosok baru mungkin sudah jadi tema isekai yang basi. Namun baru-baru ini di Jepang ada novel isekai yang karakternya bukan mati ketabrak truk dan juga tidak terlahir sebagai karakter super kuat, monster, atau perempuan.

Mungkin banyak orang yang berpikir jadi anjing peliharaan itu enak. Makan sudah tersedia, bisa tidur-tiduran sepanjang hari, dan gak punya tanggung jawab apapun, gak heran kalau ada orang dewasa yang bisa iri dengan anjing.

Mungkin itulah yang menginspirasi Wanwan Majin untuk membuat serial novel berjudul Wanwan Monogatari ~Kanemochi no Inu ni Shite to wa Itta ga, Fenrir ni Shiro to wa Ittenē!~ (Cerita Guk Guk: Kubilang Jadikan Aku Anjing Milik orang Kaya, Aku Gak Bilang Jadikan Aku Fenrir!).

Tidak hanya hadir dalam bentuk novel, Kadokawa juga menerbitkan manganya yang dibuat oleh Kiki Noguchi pada situs dan aplikasi ComicWalker pada hari senin.

Serial novel Isekai ini mengisahkan tentang seorang pria yang meninggal karena kebanyakan kerja, masalah yang masih banyak terjadi di Jepang. Tepat sebelum mati, pria ini berpikir kalau dia bisa bereinkarnasi, dia ingin bisa hidup kembali sebagai anjing orang kaya yang bisa hidup bermalas-malasan.

Permintaanya terkabulkan, hanya saja sedikit berbeda dari bayangannya. Dia terlahir kembali sebagai Rota, anjing kepunyaan anak perempuan orang super kaya. Namun, pada saat dia baru berusia satu bulan, dia sudah lebih besar dari manusia, dan akhirnya dia menyadari bahwa dia tidak jadi anjing yang biasa.

Seperti kebanyakan novel isekai, Wanwan Majin membuat novel ini pertama kalinya di situs Syosetsuka ni Narou pada Maret 2017. Edisi cetak manga ini sudah terbit sebanyak dua volume.

Sumber: ANN