Ingin Fokus Jadi Seiyuu, Yui Fukuo Hengkang dari Grup Idol AOP

Dalam acara Oshaberi AOP, grup idol AOP (singkatan dari Anime OEN Project) mengumumkan bahwa salah seorang dari keempat anggotanya, Yui Fukuo yang berusia 23 tahun akan meninggalkan mereka di akhir Juni untuk fokus berkarir sebagai seiyuu.

AOP berdiri pada tahun 2012, dan paling terkenal lewat penampilan mereka di lagu anime Osomatsu-san. Baru-baru ini mereka merilis singel ke-9 yang berjudul Maboroshi Wink, yang kembali menjadi opening terbaru season kedua anime itu.

Fukuo bergabung ke AOP pada bulan Agustus 2015. Selama menjadi anggota, dia juga menjadi seiyuu di beberapa judul anime, seperti Yupite di Seisen Cerberus, Rika Hayase di Time Travel Girl, dan Yuika Akizuki di Minami Kamakura High School Girls Cycyling Club.

Lewat laman blognya dia menuliskan, “Aku tahu bahwa hari aku lulus dari AOP akan datang cepat atau lambat. Karena, seperti yang kujelaskan, aku berpikir untuk fokus menjadi seiyuu untuk sekian lama. Sembari menunggu waktu yang tempat, aku menjalani berbagai pekerjaan sebagai AOP. Kemudian kuputuskan inilah waktunya yang tepat untuk lulus.”

Konser terakhir Fukuo sebagai anggota AOP dijadwalkan akan digelar di Shibuya WWW X di Tokyo pada 15 Juni.

Sumber: Crunchyroll