Pegawai Pria di 5 Perusahaan Ini Jadi Idaman Wanita Jepang

​Budaya Gokon atau kencan bareng sudah bukan hal asing lagi di Jepang,  dalam acara ini penyelenggara yang saling kenal umumnya akan mengajak teman-temannya untuk kencan bareng. Acara ini umumnya diikuti dengan duduk bergantian, makan malam dan tukar kontak. 

Memang biasanya gokon berakhir begitu saja tanpa terjadi sesuatu, tapi gak jarang juga seseorang bertemu dengan calon pendamping hidupnya di acara tersebut. Nah, penasaran pria seperti apa yang bisa memikat wanita Jepang di acara ini? 

Globalway, perusahaan pencari tenaga kerja melakukan survei terhadap 371 wanita di Jepang untuk mencari tahu pegawai pria perusahaan mana yang paling diminati wanita. Jika kamu adalah pegawai di salah satu dari 5 perusahaan di bawah mungkin sekarang saatnya kamu mencoba mencari jodoh kamu di Jepang. 

  1. All Nippon Airways (ANA)
  2. Google Japan
  3. Dentsu
  4. Toyota
  5. Cyberagent

Tentunya beragam alasan pun mendasari pilihan diatas, seperti misalnya pegawai pria di ANA dianggap menarik karena kerap mengunjungi beragam negara. Sedangkan pegawai Google dipandang pintar dan akan punya lebih banyak waktu untuk keluarga karena perusahaan tersebut sangat mementingkan work-life balance. 

Patut diingat bahwa pada umumnya ketika seorang wanita Jepang menikah, mereka akan berhenti bekerja sehingga pekerjaan suami sangat penting bagi mereka.

Sumber: Japantoday