Kreator ‘Angel Beats!’ Jun Maeda Butuh Transplantasi Jantung Agar Tetap Hidup

​Pada bulan Maret 2016, kreator dari seri Angel Beats! dan juga co-founder dari Key jatuh sakit secara tiba-tiba. Saat itu Maeda mengungkapkan bahwa dirinya menderita  idiopathic dilated carsiomyopathy atau pembesaran dan pelemahan pembuluh vena kiri yang dapat menyebabkan sakit jantung. 

Meskipun dikabarkan sudah bisa keluar dari rumah sakit pada awal Juli ini, tampaknya kondisi Maeda tidak begitu membaik bahkan dia mengungkapkan lewat akun Twitternya bahwa saat ini dia membutuhkan transplantasi jantung agar bisa tetap hidup. 

Aku baru saja melakukan pemeriksaan medis. Tampaknya tujuan akhirku untuk mendapatkan transplantasi jantung tidak berubah. Sepertinya aku gak bisa bertahan hidup dengan jantungku. Akan butuh banyak uang dan aku juga sudah gak mau diopname di rumah sakit untuk dioperasi… Sambil memikirkannya tahu-tahu aku sudah main Muramasa di Vita!  Cow Demon dan Horse Demonnya lebih kuat daripada Bos ya!? Gak menang-menang nih…

Siapa sangka kalau sang kreator mengalami kondisi yang mirip dengan karakter yang ia buat. Netizen Jepang pun banyak yang memberikan komentar mengenai kondisi Maeda, dimana sebagian besar mengungkapkan hal yang sama, hidup Maeda anime banget.