Di Pulau Ini Rusa Jepang Hidup Berdampingan Dengan Manusia 

​Ada yang unik di Pulau Miyajima, pulau yang juga dikenal sebagai Itsukushima di Jepang ini merupakan rumah bagi sekitar 1.200 rusa yang hidup berdampingan dengan manusia. 

Sebagian besar rusa tersebut hidup di taman Nara yang memiliki luas 500 hektar. Berbeda dari rusa di tempat lain yang umumnya takut dengan manusia, rusa di pulau Miyajima ini sangat jinak dan tidak takut untuk berinteraksi dengan manusia. Karenanya tidak mengherankan apabila para rusa tersebut menjadi daya tarik bagi turis yang sedang berwisata. 

Dulu, menurut penduduk setempat rusa di pulau Miyajima sempat dianggap sebagai utusan suci dari para dewa. Bahkan pada tahun 768, rusa di pulau Miyajima mendapatkan perlindungan khusus dari pemerintah setempat karena konon dewa Shinto, Takemikazuchi, melakukan perjalanan dari Nara dengan menunggangi rusa putih.

Karena kepercayaan tersebut, siapapun yang membunuh rusa di pulau tersebut akan mendapatkan hukuman mati. Hukum tersebut berlaku hingga tahun 1637, hingga akhirnya setelah Perang Dunia Kedua pemerintah Jepang mencabut hukum tersebut.

Sumber: Techinsider.io