Sutradara Star Wars Berdoa Untuk Kesuksesan Filmnya di Kuil Kyoto

Star Wars merupakan salah satu serial Hollywood yang populer di Jepang, dan karenanya gak mengherankan apabila mereka memutuskan untuk memadukan unsur budaya Jepang untuk mempromosikan film terbarunya, Star Wars: The Last Jedy.

Bukan cuma punya banyak penggemar, film Star Wars sendiri memang banyak menggunakan unsur budaya Jepang. Bahkan film ini sangat terinsirasi oleh karya sineas legendaris asal Jepang, Akira Kurosawa. Karenanya wajar ketika sutradara Rian Johnson memutuskan untuk pergi ke Kyoto demi mendoakan kesuksesan filmnya sembari memberi penghormatan untuk Kurosawa.

“Aku jatuh cinta dengan Star Wars lewat karya Kurosawa ketika aku masih anak-anak. Hari ini menjadi awal baru bagiku, sebuah kehormatan dapat bersentuhan langsung dengan budaya Jepang,” ujar Johnshon dengan penuh semangat.

Saat di Jepang, Johnson juga melihat pementasan Kyogen yang menghadirkan karakter Star Wars. Pementasan yang menampilkan karakter R2-D2 dan C3PO ini juga memperlihatkan lukisan tinta dengan luas 165 dikali 168 cm. Dalam lukisan tersebut diperlihatkan sosok Kylo Ren dan juga R2-D2 serta C3PO.

Sumber: SoraNews24