5 Tips Mencegah Bau Badan Saat Menghadiri Acara Wibu

Belum lama ini salah satu acara wibu di Jakarta sukses dibanjiri keluhan pengunjungnya lantaran berubah jadi semacam tempat sauna. Tapi kita bukan mau ngebahas acara tersebut, melainkan masalah umum yang kerap terjadi di hampir setiap acara wibu, bau badan para pengunjungnya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau wibu itu terkenal jarang memperhatikan kebersihan badannya. Karenanya hampir setiap acara wibu dipastikan berpotensi tinggi terjadi polusi udara.

Buat kalian yang masih mau berubah, gak ada salahnya mencoba tips-tips berikut agar di acara berikutnya bau badan kalian bikin eneg orang lain atau bahkan bikin gebetan menjauh.

1. Hindari Makan Makanan Yang Menyebabkan Bau Badan

Beberapa makananan ada yang bisa menyebabkan bau badan, jadi lebih baik kamu mulai mengurangi asupan makanan semacam (tapi gak terbatas): Daging merah, makan-makanan pedas, dan makanan cepat saji. Sebaliknya, ada juga beberapa makanan yang dapat mengurangi bau badan, seperti sayuran dan yogurt.

2. Mandi Sebelum ke Tempat Acara

Ini salah satu poin paling dasar, dan rasanya gak masuk akal kalau lu gak mandi dulu sebelum pergi ke sebuah perhelatan wibu. Tapi gw khawatir jangan-jangan ada beberapa diantara kalian yang saking semangatnya sampai lupa untuk mandi.

Jangan lupa pakai sabun anti bakteri yang bener. Setelahnya pastikan badan lu sudah kering dengan benar untuk mencegah bakteri penyebab bau badan berkembang biak.

3. Jangan Lupa Pake Deodorant

Beberapa orang dianugerahi dengan kemampuan untuk memproduksi keringat secara berlebih. Karenanya untuk orang-orang dengan kelebihan tersebut jangan lupa pakai deodorant, yang kuat.

Oh ya, kalau kaki kamu juga berpotensi mengeluarkan bau, jangan lupa pakai juga deodorant di sela-sela jari kakimu.

4. Pakai Baju yang Adem

Gw kadang heran, di tengah teriknya Indonesia masih ada yang menghadiri acara wibu sambil mengenakan jaket atau sweater yang tebal. Ya, bisa aja sih itu jaket motor yang kalau ditinggalin begitu saja pasti dicolong orang.

Ada baiknya selama acara kamu memilih mengenakan baju yang adem untuk mencegah keringat yang bakal berpotensi menjadi bau badan. Jaket atau sweater masukin tas aja sana.

5. Kalau Perlu Bawa Baju Ganti

Meskipun sudah pakai baju tipis sekalipun, kemungkinan besar kamu bakal tetap berkeringat. Apalagi kalau kamu standby di tempat acara dari pagi sampai sore.

Kalau bajumu mulai basah oleh keringat percuma deh ngelap keringat di muka atau badan pakai handuk atau semacamnya, mending sekalian diganti dan kenakan baju baru yang masih kering.

Punya tips lain? Tinggalkan aja di kolom komentar ya!