Tampil Feminin Dengan Pakaian Yang Terinspirasi dari Kimono Jepang Ini

Kimono Jepang memang terkenal elegan dan cantik, namun mengenakannya tidak mudah dan makan waktu, karenanya tidak sedikit yang malas mengenakannya.

Nah, baru-baru ini ritel asal Jepang Village Vanguard mengeluarkan lini pakaian yang menggabungkan keindahan kimono dengan blus modern.

Pakaian bernama Furisode Dress Shirt ini terinspirasi dari furisode, kimono dengan lengan panjang. Furisode biasanya dikenakan oleh wanita muda Jepang yang belum menikah, dan pilihan populer bagi mereka yang berusia 20 tahun (usia dewasa secara hukum di Jepang) dan ingin mengikuti upacara kedewasaan yang diadakan setiap bulan Januari.

Mengingat harga kimono gak murah, banyak wanita yang memilih untuk menyewa furisode, dan karenanya mereka juga jarang berkesempatan mengenakan pakaian tersebut di luar upacara kedewasaan.

Berbeda dengan furisode yang asli, Furisode Dress Shirt lebih praktis dan dapat dikenakan serta dikombinasikan dengan bawahan dan aksesoris lainnya.

Bagi yang memesan pakaian ini juga akan mendapatkan selendang yang terbuat dari polyester.

Furisode Dress Shirt ini sudah dapat dipesan lewat toko online Village Vanguard dengan harga 12.500 yen dan akan dirilis pertengahan Oktober 2017.

Sumber: SoraNews24