6 Anime Yang Butuh Sekuel

Sebagai penggemar anime, pasti kadangkala kamu dibuat kesal saat anime favoritmu tidak mendapatkan sekuel.

Memang, nasib sebuah sekuel anime bukan berada di tangan kreator maupun penggemar, semuanya serba ‘bisnis’.Hal tersebut dijelaskan oleh Satoshi Wagahara, pengarang dari serial light novel Hataraku Maou-sama! dimana nasib sebuah anime bukan ditentukan oleh sang kreator, bukan juga oleh suara penggemar.


Sabar ya, yang menantikan Index Season 3, perbanyak beli merchandisenya deh sana.

Tapi, tentunya gak ada salahnya sesekali kita berharap. Nah, dari sekian banyak anime yang ada. Kalau saya boleh milih ada 6 anime yang butuh banget dibikin sekuelnya, yaitu:

1. No Game No Life

Yang satu ini cukup beruntung, meskipun sekuelnya masih gak ada kabarnya. Tapi seenggaknya sudah diadaptasi menjadi movie. Tapi tentunya saya yakin bakal banyak yang bersorak gembira kalau bisa melihat aksi Sora dan Shiro seenggaknya sekali lagi dalam format serial TV anime. Ya, paling gak tayang 12 episode lagi gitu deh untuk ngobatin kangen.

2. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Mengingat cerita tentang komikus bulanan ini masih berlanjut di manganya, saya cukup yakin studio anime gak bakalan kekurangan bahan untuk dianimasikan. Semoga aja deh Square Enix kebanjiran duit lagi sehabis FFXV di PC dan smartphone keluar, dan uangnya ada yang dimanfaatkan untuk menjadikan season baru Gekkan Shoujo Nozaki-kun sebuah kenyataan.

3. Kyoukaisenjou no Horizon

Light novelnya masih berlanjut, sudah 21 volume. Sementara animenya sendiri cuma punya total 26 episode, ya jelas kurang lah, apalagi satu jilid light novelnya tebelnya bisa buat nabok maling. Mengingat serial ini punya kombinasi yang pas antara cerita yang unikanehseru ok, karakter yang memorable, dan aksi yang ok saya yakin cocok banget untuk dibikin sekuelnya.

4. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Salah satu tontonan wajib para oldfag, dan juga salah satu awal mula gaya moe blob Kyoto Animation. Seiyuunya baru aja reuni di acara Anisama Live 2017 kemarin, masa gak ada secercah harapan untuk Suzumiya Haruhi season selanjutnya sih?

5. Densetsu no Yuusha no Densetsu

Nonton episode terakhir Denyuden itu nyebelin, pakai banget karena ngegantung banget. Semacam lagi chatting sama gebetan tapi tiba-tiba keputus gara-gara kuota paket data habis. Eh, tapi meskipun saya bilang endingnya nyebelin, secara cerita Denyuden itu solid banget. Gak ada salahnya kalian nonton juga, sembari nambah satu atau dua orang yang ngarep dan berdoa semoga anime ini ada kelanjutannya.

6. Tengen Toppa Gurren Lagann

Secara cerita Tengen Toppa Gurren Lagann sudah tamat dengan indah. Bahkan sudah diceritakan ulang dalam dua film. Tapi, masih banyak yang bisa digali dari serial satu ini. Mungkin yang sulit adalah anggota tim yang ngebuat serial ini kini sudah berpindah Studio, tapi Hideaki Anno saja bisa bikin Evangelion meskipun sudah cerai dari Gainax. Kenapa Tengen Toppa Gurren Lagann gak dibikin juga lanjutannya? Kan sayang kalau cuma jadi pachinko.

Nah, itulah 6 dari sekian banyak anime yang menurut saya pantas mendapatkan sekuel, kalau menurut kalian ada lagi gak jduul lain yang pantas mendapatkan sekuel?