5 Fakta Yang Kamu Perlu Ketahui Soal Eiichiro Oda

Mungkin kamu lebih kenal karya mangaka satu ini, ketimbang sosok mangakanya. Tapi ada banyak hal menarik yang bisa kamu ketahui dari Eiichiro Oda, mangaka serial populer One Piece.

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin lebih kenal dekat mangaka satu ini, ada 5 fakta yang perlu kamu ketahui soal Eiichiro Oda.

1. Memulai Karirnya Sebagai Asisten Mangaka

Sebelum mulai membuat One Piece, Eiichiro Oda memulai karirnya sebagai asisten mangaka pada usia 17 tahun. Bahkan, Oda sempat menjadi asisten Nobuhiro Watsuki yang membuat serial manga Rurouni Kenshin.

2. Sudah Berkeluarga dan Memiliki Anak

Kehidupan pribadi mangaka memang terkenal misterius, tapi ini hal yang umum di Jepang, dimana biasanya orang terkenal memisahkan antara kehidupan profesional dan pribadinya.

Namun, Oda diketahui telah menikah dengan Chiaki Inaba pada tahun 2004 dan pada tahun 2006, pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan.

3. Masuk Rekor Dunia

Oda menerima penghargaan rekor dunia “buku komik yang dibuat oleh seorang pengarang yang paling banyak diterbitkan”. Kurang dari dua dekade, One Piece telah dicetak sebanyak 320.866.000 eksemplar!

4. Luar Biasa Kaya

Kesuksesan One Piece di seluruh dunia membuat Oda sukses secara finansial. Beberapa tahun lalu, sebuah acara TV Baka Furi melaporkan bahwa Oda diperkirakan mendapatkan penghasilan sebesar 3.1 milyar Yen (sekitar 376 milyar Rupiah) dalam setahun.

Angka tersebut diperolehnya dari royalti, dan juga penerimaannya dari lisensi internasional serta pernak-pernik One Piece.

5. Jadwal Kerjanya Gila

Meskipun punya harta yang melimpah ruah, Oda gak punya waktu untuk menikmati kekayaannya. Mangaka ini gila kerja! Bahkan dirinya hanya tidur 3 jam setiap harinya agar One Piece bisa terbit lancar setiap minggunya.

Oda juga hampir tidak pernah cuti. Bahkan saat dirinya punya waktu luang biasanya dia menggunakannya untuk bertemu dengan asisten lamanya atau teman sesama mangaka untuk membicarakan hal-hal yang sedang mereka lakukan.