Film Anime “Uchiage Hanabi” Raup 20,7 Milyar Hanya Dalam 1 Hari

Staf dari film Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? (Fireworks, Should We See it from the Side or the Bottom?) mengungkapkan pada acara yang digelar di hari Sabtu bahwa film ini berhasil meraup 170 Juta Yen (sekitar 20,7 Milyar rupiah) di box office Jepang pada penayangan perdananya di hari Jumat.

Film yang diadaptasi dari film live action tahun 1993 garapan Shunji Iwai ini berhasil menjual 133.000 tiket di hari Jumat dan diperkirakan akan meraup pendapatan sekitar 4 juta Yen selama penayangannya di Jepang.

Selain itu Uchiage Hanabi juga sudah direncanakan akan ditayangkan di 110 negara dan kota.

Uchiage Hanabi menceritakan tentang Norimichi dan Yusuke, keduanya adalah teman baik yang sama-sama jatuh cinta dengan teman sekelasnya, Nazuna. Karena orang tuanya bercerai, Nazuna harus pindah sekolah, dan kedua anak laki-laki tersebut belum mengetahuinya. Nazuna, yang tidak akrab dengan orang tuanya, secara diam-diam memutuskan untuk melarikan diri bersama dengan salah satu dari dua anak laki-laki tersebut.

Film yang diproduksi oleh studio Shaft ini disutradarai oleh Nobuyuki Takeuchi, dan Akiyuki Shinbo bertindak sebagai sutradara umum.

Artis berusia 18 tahun, Suzu Hirose mengisi suara Nazuna Oikawa, sedangkan Masaki Sudah mengisi suara Norimichi Shimada dan Mamoru Miyano sebagai Yusuke Azumi.

Sumber: Yaraon!