Sepi Penonton, Sekuel JoJo’s Bizarre Adventure:Diamond Is Unbreakable Terancam Batal

Para staf di balik film live action JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable telah melihat jauh ke depan dan berharap film ini dapat dibuat sekuelnya, namun harapan tersebut mungkin akan sirna.

Film yang diadaptasi dari manga karangan Hirohiko Araki ini memang diberi judul JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond wa Kudakenai Dai-Ichi-Shō (JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter I), yang menandakan bahwa film ini direncanakan akan memiliki sekuel, meskipun para staf belum mengumumkan judul sekuelnya.

Film ini tayang di 325 layar bioskop seantero Jepang mulai tanggal 4 Agustus, dan menduduki peringkat ke-5 di akhir pekan pertamanya. Namun, di minggu kedua film ini harus turun ke peringkat 11. Menurut informasi dari orang dalam, perolehan ini mengancam kelanjutan rencana film selanjutnya. Dikatakan juga bahwa jumlah penonton kedepannya akan menentukan masa depan sekuel film ini.

Secara angka, perolehan film JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond wa Kudakenai Dai-Ichi-Shō memang jauh di bawah film live action yang diadaptasi dari manga yang juga dirilis tahun ini. Dalam akhir pekan pertamanya film ini hanya mampu menjual 117.000 tiket dan memperoleh penghasilan sebesar 166 juta Yen.

Sedangkan film live action Gintama yang mulai tayang di Jepang pada 14 Juli, mampu meraup 541 juta Yen dari 393.000 tiket yang terjual di akhir pekan pertamanya. Bahkan film Tokyo Ghoul yang mulai tayang seminggu sebelumnya mampu menjual 166.000 tiket dan memperoleh 232 juta Yen dalam tempo waktu yang sama.

Rendahnya perolehan film ini tidak terlepas dari kritik yang disuarakan penggemar dikarenakan visual karakter yang kurang memuaskan. Untuk mengantisipasinya, pembuat film mengadakan acara dan merilis video baru tidak lama sebelum film dirilis.

Bahkan Araki sendiri mengatakan bahwa adaptasi live action ini akan jauh di atas ekspektasi para penggemar. Namun usaha tersebut tampaknya masih kurang untuk menggerek naik animo penggemar untuk menonton film ini.

Hanya saja di sisi lain, orang yang telah menonton film ini memberikan ulasan positif di Twitter dan media online. Beberapa penggemar manganya bahkan mengakui film ini. Banyak yang mengomentari penampilan karakter namun mereka juga merasa penampilannya cocok dengan film ini secara keseluruhan.

Sumber: ANN