Hari Pertama The World of Ghibli Jakarta Kacau, Fans Marah-marah

Eksibisi The World of Ghibli yang seharusnya dimulai hari ini (10/8) ternyata masih belum siap, salah seorang pengunjung acara tersebut, Sumomo chan menumpahkan kekecewaanya lewat akun facebooknya.

Menurut Sumomo chan, ternyata area pameran acara yang digelar di Ritz Calrton ini belum sepenuhnya rampung dan pengunjung hanya dapat memasuki area tersebut dari jam 1-3 siang.

Informasi serupa juga ditampilkan di laman situs resmi acara tersebut, panitia menginformasikan bahwa area yang belum rampung dikarenakan masalah teknis adalah: The Studio Ghibli Journey, Arrietty, dan Laputa Airship.

Denah acara yang sebelumnya ditampilkan di laman facebook resmi The World of Ghibli Jakarta juga telah dihapus oleh pengelola laman.

Lewat akun twitter resminya, panitia The World of Ghibli Jakarta mengatakan bahwa pengunjung hari ini akan dipandu secara sespail oleh teman-teman Studio Ghibli secara khusus dan khusus untuk yang membeli tiket The World of Ghibli Jakarta hari ini akan mendapatkan kompensasi dan bisa mengunjungi arena pameran hari ini dan juga hari lainnya.

The World of Ghibli Jakarta merupakan hasil kerjasama antara pihak Studio Ghibli dengan Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia dan Hakuhodo DY Media Partnes yang dibuat sebagai tribut untuk seluruh penggemar Studio Ghibli di Indonesia, khususnya Jkarta.

Acara yang digelar mulai 10 Agustus – 17 September di Ritz Carlton ini dikatakan akan menjadi eksibisi Studio Ghibli yang pertama dan terbesar di Indonesia.