Tanggal Rilis Live Action Gintama di Indonesia Diundur

Fans Gintama di Indonesia harus bersabar sedikit lebih lama sebelum bisa menyaksikan adaptasi live action dari manga karnangan Hideaki Sorachi ini.

Setelah sebelumnya Moxienotion dan beberapa jaringan bioskop di Indonesia mengabarkan bahwa film yang dibintangi oleh Shun Oguri ini akan dirilis pada 9 Agustus, hari ini CGV mengunggah pengumuman yang menginformasikan bahwa tanggal rilis film live action Gintama akan diundur menjadi tanggal 23 Agustus 2017.

Di Jepang, film live action Gintama telah tayang semenjak tanggal 14 Juli. Dalam 8 hari film yang disutradarai oleh Yuichi Fukuda ini berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket dalam 8 hari penayangannya di Jepang, berkat itu film ini berhasil meraup penjualan sebesar 1,3 milyar Yen.

Sebelumnya diberitakan bahwa dalam dua hari penayangan perdananya di Jepang, Gintama berhasil menjual 392.789 tiket dan meraup keuntungan sebesar 541.032.900 Yen atau sekitar 64,3 milyar Rupiah.

Pencapaian ini membuat film ini berhasil memecahkan rekor box office Jepang sebagai film live-action Jepang dengan penjualan di akhir pekan perdana terbesar tahun 2017.