Light Novel Märchen Mädchen Dapatkan Adaptasi Anime dan Manga

Jilid kedua dari light novel Märchen Mädchen yang dikarang oleh almarhum Tomohiro Matsu dan ilustrator Kantoku mengungkapkan bahwa serial tersebut akan diadpatasi menjadi serial anime dan manga. Namun belum diungkapkan format anime yang akan dibuat.

Light novel Märchen Mädchen menceritakan tentang Hazuki Kagimura, gadis biasa yang suka menyendiri. Hubungannya dengan keluarga barunya tidak berjalan dengan baik, setiap harinya dia melarikan diri ke dunia cerita dan buku-buku. Pada suatu hari, sepulang sekolah, salah satu lemari buku di perpustakaan membawanya ke dunia lain yang memiliki sekolah sihir, disana dia beremu dengan Shizuka Tsuchimikado.

Hazuki menemukan bahwa gadis-gadis (yang dijuluki “Mädchen“) yang belajar di sekolah tersebut dipilih oleh peri-peri dan dongeng untuk menggunakan sihir mereka, dan mereka diajarkan untuk menggunakannya. Para gadis tersebut dipilih oleh beberapa dongeng seperti Kaguya-hime no Monogatari, Issun-bōshi, Der Freischütz, Shuten-dōji, The Little Matchstick Girl, The Gigantic Turnip, Arthurian legends, dan The Ramayana. Hazuki sendiri dipilih oleh dongeng Cinderella. Dia memulai hidup barunya di sekolah tersebut untuk menjadi penyihir dan berteman dengan Shizuka.

Märchen Mädchen dibuat berdasarkan konsep yang dikerjakan oleh Matsu selama tiga tahun dan rampung sebelum dirinya meninggal. Light novel ini tetap mencatut namanya, sedangkan ilustrasinya ditangani oleh Kantoku. Shueisha menerbitkan novel ini dibawah label Dash X Bunko pada tanggal 24 Februari.

Matsu merupakan pengarang dari serial light novel Mayoi Neko Overrun! dan Papa no Iu Koto o Kikinasai!, keduanya juga telah mendapatkan adaptasi anime.

Sumber: ANN