Manga One Piece Dapatkan Adaptasi Serial TV Live Action

Serial manga dan anime populer One Piece akan diadpatasi menjadi serial TV live action. Namun, versi live action tersebut tidak dibuat di Jepang.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala editor majalah Shonen Jump, Hiroyuki Nakano. Dalam foto yang ditampilkan di situs Natalie, tertulis bahwa One Piece akan diadaptasi menjadi serial drama di luar negeri.

Adaptasi tersebut akan ditangani oleh produser asal Hollywood, Marty Adelstein dari Tomorrow ITV Studios, produser ini sebelumnya menangani serial drama Prison Break dan tengah mengerjakan versi live action dari Cowboy Bebop.

Berbicara kepada situs Oricon, mangaka One Piece, Eiichiro Oda mengatakan bahwa dirinya “tidak ingin mengkhianati” para penggemarnya yang telah mendukung karyanya selama dua puluh tahun.

“Itu syarat yang kuberikan,” tambah Oda dalam pernyataan tertulis. Menurut Nakano, penyebab adaptasi ini tidak dibuat Jepang dikarenakan Oda tidak ingin mengkhianati penggemar dengan memberikan kualitas terbaik. Dikatakan juga bahwa serial drama asing memiliki dana yang lebih besar dibandingkan dengan di Jepang.

Ketika diminta memberikan informasi lebih detil mengenai serial drama One Piece seperti kapan akan ditayangkan dan akan tayang berapa episode, Nakano menolak untuk menjawab.

Sumber: Kotaku