Ini Sebabnya Toy Story Bisa Hadir di Kingdom Hearts III

Akhir pekan lalu, diumumkan bahwa Kingdom Hearts III akan dirilis pada 2018 dan akan menghadirkan dunia Toy Story. Dalam wawancara dengan Weekly Famitsu, Sutradara KHIII Tetsuya Nomura mengungkapkan bagaimana akhirnya Toy Story bisa hadir di Kingdom Hearts.

Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu sutradara Kindom Hearts Tai Yasue bermimpi untuk menghadirkan Toys Story di serial game tersebut. Nomura juga mengharapkan hal yang sama.

Nomura tertarik dengan Toy Story karena film tersebut menjadi pioner penggunaan grafis komputer, dan memiliki beragam hal menarik. Selain terkenal, Nomura berpendapat bahwa elemen ‘mainan yang memiliki jiwa’ sangat cocok dengan gaya penceritaan Kingdom Hearts.

Ketika Nomura menulis skenario, dia berasumsi bahwa ceritanya akan mengambil tempat di antara Toy Story 1 dan Toy Story 2. Namun, akhirnya ceritanya berubah menjadi diantara film kedua dan ketiga Toy Story.

Nomura mengatakan bahwa dirinya sangat ingin menghadirkan dunia Toy Story di Kingdom Hearts III, dan sangat dibutuhkan dalam game tersebut.

Untuk mewujudkannya Nomura gak segan-segan menemui John Lasetter yang sedang berkunjung ke Jepang. Lasetter menanyakan apa rencana Nomura untuk membawa Toy Story ke Kingdom Hearts. Bertahun-tahun setelah dia menjelaskan visinya ke Lasetter akhirnya impiannya pun terwujud.

“Butuh waktu yang lama,” ujar Nomura kepada Famitsu sambil tertawa.

Sumber: Kotaku