Pokemon Legendaris Akan Hadir Untuk Pertama Kalinya di Pokemon GO Fest

Niantic selaku developer Pokemon GO mengumumkan pada hari kamis bahwa Pokemon Legendaris akhirnya akan muncul untuk pertama kalinya di game tersebut pada acara Pokemon GO Fest Chicago yang akan digelar pada hari Sabtu.

Archit Bhargava selaku global marketing product lead Niantic memang pernah mengatakan pada bulan Mei bahwa “musim panas ini akan legendaris.” Situs resmi Pokemon GO juga mulai menayangkan video promosi yang mengonfirmasi kemunculan Pokemon legendaris untuk pertama kalinya.

Pokemon Legendaris yang tampil di video tersebut adalah Zapdos, Moltres, Ho-Oh, Articuno, Lugia, dan Mewtwo. Pemain yang menghadiri acara Pokemon GO Fest Chicago di Grant Park pada hari Sabtu akan berpartisipasi dalam tantangan yang dapat membuka hadiah spesial bagi semua pemain di seluruh dunia.

Jika pemain berhasil mengalahkn Pokemon Legendaris di tantangan terakhir, Pokemon tersebut akan muncul sebagai Raid Battles di seluruh dunia. Pemain akan dapat menggunakan Pokemon Legendaris di Raid dan Gym battles, namun tidak dapat digunakan untuk mempertahankan Gym.

Acara tersebut akan disiarkan secara langsung di Twitch dan Youtube pada hari Sabtu, Rachel Quirico, Britanni Johnson, Kelly Link, dan Brandon “Mystic7” Martyn akan turut hadir.

Pemain di Pokemon GO Fest Chicago dan juga pemain di seluruh dunia akan dapat bekerjasama dalam tiga tantangan pada hari Sabtu untuk memperoleh hadiah tergantung dari tipe Pokemon yang mereka tangkap.

Contohnya, jika pemain di acara tersebut menangkap lebih banyak Pokemon tipe listrik, jarak yang dibutuhkan untuk menetaskan telur akan berkurang. Tergantung dari berapa banyak Pokemon yang ditangkap pemain saat acara berlangsung, durasi bonus akan semakin bertambah.

Pemain yang menghadiri acara Pokemon GO Fest Chicago juga akan dapat menemukan Pokemon yang biasanya tidak bisa ditemukan di Grant Park, menerima medal ekslusif dalam permainan, dan memperoleh telur dua kilometer ekslusif di PokeStop yang berada di sana.

Selain itu, acara Pokemon GO Safari Zone juga akan digelar di Eropa pada musim panas ini. Acara yang digelar lewat kerjasama dengan pusat perbelanjaan Unibail-Rodamco ini akan berlangsung di Kopenhagen dan Prague pada tanggal 5 Agustus, serta di Stockhold dan Amstelveen pada 12 Agustus. Acara serupa juga akan digelar di Oberhausen, Paris, dan Barcelona pada 16 September.

Di Jepang, acara rutin tahunan “Pikachu Outbreak” yang berlangsung di Yokohama tahun ini pada tanggal 9-15 Agustus akan ikut menghadirkan “pengalaman spesial Pokemon GO.”

Pada tanggal 22-23 Juli, organisasi Big Heritage di Inggris bekerjasama dengan Niantic dan menggelar acara The Pokemon GO at Big Heritage Festival di Chester. Acara tersebut diadakan untuk meningkatkan keterlibatan dan mengedukasi komunitas.

Acara-acara tersebut merupakan bagian dari acara ulang tahun pertama Pokemon GO. Saat ini dalam gamenya juga tengah diadakan acara spesial yang menghadirkan Pikachu versi spesial yang tampak mengenakan topi Ash dan Anniversary Box di toko dalam permainan, yang berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga 24 Agustus.

Sumber: ANN