Mahasiswa Ditangkap Setelah Mengancam Akan Membunuh Sumire Uesaka

Mahasiswa berusia 20 tahun ditangkap oleh kepolisian Tokyo setelah lebih dari 20 kali mengancam akan membunuh seiyuu Sumire Uesaka. Sumire Uesaka merupakan seiyuu yang sering tampil di anime, diantaranya dia pernah berperan menjadi Fubuki di seri KanColle dan Anastasia di The iDOLM@STER Cinderella Girls.

Menurut kepolisian, mahasiswa tersebut mengirimkan ancaman seperti “Aku akan membunuh Sumire Uesaka” lewat situs 2ch. Setelah mengetahui hal tersebut, agensi tempat Uesaka bernaung, Space Craft memutuskan untuk menyewa pengawal untuk melindungi Uesaka.

Uesaka hadir di beberapa acara dengan pengawalan ketat, namun pihak agensi mengatakan ancaman tersebut sangat menggangu pekerjaan Uesaka.

Mahasiwa tersebut mengakui bahwa dirinya mengirimkan ancaman lewat smartphonenya, namun dia mengatakan bahwa dirinya adalah penggemar Uesaka. Kepolisian mengakui bahwa mereka belum berhasil menemukan motif di balik ancaman tersebut.

Pihak agensi mengirimkan laporan di bulan ini dan mengucapkan terimakasih kepada kepolisian karena telah menangani kasus ini. Mereka juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari penggemar Uesaka.

Uesaka merupakan seiyuu wanita ketiga yang diancam untuk dibunuh semenjak bulan November 2016. Sebelumnya seiyuu Inori Minase membatalkan penampilannya di sebuah acara setelah diancam akan dibunuh, dan konser Nana Mizuki dikawal lebih ketat setelah kedapatan ada seorang stalker yang membuntuti Nana.

Sumber: Goboiano