Ini Alasan Adegan Pertarungan di Katsugeki! Touken Ranbu Keren Banget

Meskipun kamu bukan penggemar seri Touken Ranbu, kamu pasti bisa mengakui bahwa adegan pertarungan di serial anime Katsugeki! Touken Ranbu emang keren banget.

Berbeda dengan Touken Ranbu Hanamaru yang lebih ringan, adaptasi terbaru Touken Ranbu yang mulai tayang bulan ini memang memiliki tone yang lebih gelap. Serta menghadirkan lebih banyak adegan pertarungan.

Dari awal kamu bisa melihat aksi dari kedua tokoh utama, Izumi no Kamikanesada dan Horikawa Kunihiro yang langsung menghadapi para musuh.

Adegan aksi yang keren tersebut memang sudah bisa ditebak, mengingat studio yang menangani adaptasi kali ini adalah studio Ufotable, yang memang piawai membuat animasi keren nan indah seperti yang bisa dilihat pada seri Fate/Zero dan Fate/stay night: Unlimited Blade Works.

Namun, bukan studio animasi semata yang membuat adegan aksi di Katsugeki! Touken Ranbu terlihat menakjubkan. Ufotable sampai-sampai harus mengikutsertakan spesialis agar semuanya terlihat sempurna.

Tatsuya Yamamura adalah seorang penulis sejarah yang sudah sering terlibat dalam produksi drama yang berlatar di era samura, dalam produksi Katsugeki! Touken Ranbu dia turut terlibat sebagai penasihat agar Ufotable dapat menggambarkan suasana Jepang tahun 1863, tahun dimana cerita berlangsung, dengan baik.

Sedangkan Kougyoku Watanabe, pendekar ilmu pedang aliran “Genko Nito Ryu” turut ikut serta mengarahkan adegan pertarungan. Aliran Genko Nito Ryu memiliki spesialisasi dalam pertarungan dengan dua pedang sekaligus.

Anime Katsugeki! Touken Ranbu memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman dari seseorang yang memang benar-benar mahir bertarung menggunakan katana dan hasilnya dapat dilihat.

Ufotable juga memperlihatkan beberapa foto sesi latihan yang diikuti oleh para animator dibawah arahan Kougyoku Watanabe agar mereka dapat merasakan sensasi pedang sungguhan.

Sumber: anime-now