Ribuan Orang Rela Antri Demi Membeli Nintendo Switch di Jepang

Nintendo Switch dirilis mulai tanggal 3 Maret 2017, konsol teranyara dari Nintendo tersebut langsung laku keras di pasaran. Saking lakunya, sebulan setelah peluncurannya antrian panjang terlihat di toko-toko di Jepang yang menjual konsol ini.

Sayangnya, Nintendo tampak kurang sigap menghadapi membludaknya minat akan Nintendo Switch. Berbulan-bulan setelah peluncurannya, gamer khususnya di Jepang masih kesulitan untuk membeli konsol ini.

Tidak hanya mereka harus mengikuti undian untuk mendapatkan hak untuk membeli Nintendo Switch, antriannya kini bertambah panjang.

Seperti terlihat di toko Yodobashi Camera di Akihabara, Tokyo. Antrian calon pembeli Nintendo Switch di toko tersebut mencapai lebih dari tiga ribu orang!

Parahnya lagi dari ribuan orang tersebut, hanya sekitar 200 orang yang berhak membeli Nintendo Switch dan semuanya ditentukan oleh hasil undian yang keluar hari itu.

Kejadian serupa juga terjadi di toko Yodobashi Camera di Umeda, Osaka, yang hanya memiliki 200 unit Nintendo Switch. Sedangkan calon pembeli yang mengikuti undian untuk membeli Nintendo Switch mencapai lebih dari 2.100 orang.

Tidak mengherankan apabila netizen Jepang menjuluki undian Nintendo Switch dengan sebutan “jigoku” atau “neraka.”

Sumber: Kotaku