Tema Cinta Segitiga Ditiadakan di Macross Delta? 

​Apabila kamu adalah penggemar setia seri Macross, atau setidaknya pernah menonton paling tidak dua seri Macross pastinya sadar bahwa salah satu tema yang pasti ada adalah cinta segitiga

Mulai dari Hikaru Ichijyo di SDF Macross hingga Saotome Alto di Macross Frontier, para tokoh utama di seri Macross tidak hanya harus menghadapi musuh di angkasa tapi juga harus menghadapi pilihan sulit, memilih untuk menerima cinta salah satu dari dua heroine utama. Tentunya banyak penggemar yang beranggapan hal serupa juga akan ada di Macross Delta

Namun, pada sebuah wawancara di majalah Cut, staf anime Macross Delta mengungkapkan bahwa mungkin saja tema cinta segitiga akan ditiadakan dari anime tersebut. 

Hal tersebut diakibatkan karena tema cinta segitiga dianggap sudah terlalu banyak dimanfaatkan di Macross Frontier, sehingga ada pembahasan untuk meniadakannya. Selain itu para staf berpendapat bahwa poin utama pada seri ini adalah kepercayaan terhadap teman, unsur cinta hanyalah sebuah penyeimbang saja. 

Mungkin karena itulah akhir-akhir ini Macross Delta sangat menekankan hubungan antara Hayate dan Freyja yang kemungkinan akan mengalahkan Mirage lebih cepat dari seharusnya.