Karakter di Majalah Shonen Jump Kenakan Topi Jerami Untuk Rayakan Ulang Tahun One Piece Yang ke-20

Setelah memulai debutnya lewat Romance Dawn pada bulan Agustus 1996 di majalah Akamaru Jump, manga One Piece karya Eiichiro Oda mulai diterbitkan di majalah Shonen Jump pada tanggal 19 Juli 1997.

Berarti minggu depan manga ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Edisi Shonen Jump ke-33 yang terbit pada tanggal itu akan menghadirkan sampul, halaman warna, pesan dari Oda, dan tampaknya para mangaka lain di majalah tersebut tidak mau ketinggalan untuk merayakannya.

Untuk merayakan ulang tahun ke-20 serial manga One Piece, beberapa mangaka yang bernaung di bawah majalah terbitan Shueisha ini memasukkan unsur topi jerami ke dalam manga buatan mereka.

Penggemar One Piece sendiri pasti sudah gak asing lagi dengan ‘topi jerami’, bukan cuma karena topi jerami adalah ikon utama dari sang kapten dan tokoh utama, Luffy. Melainkan topi jerami juga menjadi nama grup bajak laut yang dipimpin olehnya

Pesan yang diberikan Oda kepada para pembaca juga gak kalah menyentuhnya

Mari lihat, berapa umur kamu? Dua puluh tahun lalu, kamu sudah lahir? Saat itu, Luffy baru 17 tahun, dan sekarang, dua puluh tahun, dia berumur 19… tunggu sebentar.

Tahukah kamu kalau Luffy menerima topi jeraminya dari seseorang? Pada awalnya Luffy mengarungi samudra sendirian. Dia tidak punya teman.

One Piece memiliki banyak adegan kilas balik, tapi mereka ada untuk satu alasan. Semua bermula ketika aku berpikir dengan memperkenalkan kalian dengan sosok kanak-kanak para karakter, kamu akan merasa sudah bersama dengan mereka semenjak masih kecil. Hal seperti “Oh, Luffy itu gak bisa berbohong semenjak kecil,” atau “Dia dulunya cengeng,” atau “Dia sudah tumbuh dewasa,” atau “Dia gak berubah sama sekali,” “dan Zoro…” “dan Nami…”

Karena kamu telah membantuku menyaksikan mereka tumbuh dewasa, aku merasa ikatan erat telah terjalin diantara kalian dan Luffy dan teman-temannya. Cerita mereka akan berakhir suatu hari nanti. Tapi aku hanya ingin kalian melanjutkan petualangan bersama mereka hingga akhir itu tiba. Terima kasih telah mendukungku selama 20 tahun, tolong sabar menghadapiku sebentar lagi ya!

Sumber: Crunchyroll